Disebut Teroris, Pengurus Hasmi Akan Klarifikasi ke Polri

Penggerebekan Teroris Depok, Jawa Barat
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Harakah Sunniyah untuk Masyarakat Islam (Hasmi), Muhammad Sarbini, mengatakan, pihaknya akan mendatangi Mabes Polri, hari ini, Minggu 28 Oktober 2012.

Kedatangannya untuk meminta penjelasan dari pihak Polri serta memberi klarifikasi terkait organisasi teroris yang juga bernama Hasmi.

Dalam keterangan persnya, Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Suhardi Alius mengatakan, 11 terduga teroris yang diringkus adalah kelompok teroris Hasmi.

"Insya Allah, kami akan mendatangi Mabes Polri untuk memberikan klarifikasi yang sebenarnya," ujar Sarbini di kantornya, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dia menegaskan, Hasmi sebagaimana yang telah disebutkan dalam pemberitaan bukan organisasinya. Menurut dia, ormas Islam yang dipimpinnya berkonsentrasi pada dakwah umum dan pendidikan resmi.

"Dalam kegiatan dan syiarnya senantiasa mengajak untuk berdakwah dengan cara damai dan anti tindakan kekerasan," tegasnya.

Suhardi sebelumnya mengatakan, dari hasil pemeriksaan awal, para tersangka merupakan bagian dari jaringan teroris baru yakni, Hasmi.

"Kelompok ini baru, namanya Hasmi. Kepanjangan dari Harakah Sunni untuk Masyarakat Indonesia. Penangkapan pertama pada 26 Oktober 2012 di Pulau Jawa tepatnya di Perumahan Puri Amarta Residen, Desa Jesinan, Madiun," kata Suhardi. (art)

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap
Kemenag Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an Nasional Tahun 2024

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Peringatan Nuzulul Qur'an tingkat nasional, digelar oleh Kementerian Agama atau Kemenag. Pada tahun 2024 ini, digelar di Auditorium HM Rasjidi Kemenag, pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024