Cuaca Buruk, Pencarian Korban Longsor di Bandung Dihentikan

Bencana longsor di Kabupaten Bandung
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng

VIVAnews - Pencarian dua korban hilang akibat longsor di Desa Sadu, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, dihentikan sementara. Kedua korban hilang yakni, Rostiani (46) dan anaknya Tresna Asih (9).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jawa Barat, Ulwapraja Sigit mengatakan, pencarian korban dihentikan karena kondisi cuaca di lokasi tidak memungkinkan.

"Kita akan lanjutkan proses pencarian besok," katanya, Senin 19 November 2012.

Pencarian korban dilaksanakan oleh tim gabungan yang terdiri dari aparat TNI, Polri, SAR dan Paskhas TNI AU. Pencarian dilakukan di sekitar pinggiran sungai Ciwidey yang berada di sisi jalan raya Ciwidey-Soreang tepat di lokasi jalan yang tertimbun longsoran.

Kedua orang hilang belum dipastikan apakah tertimbun tanah longsor atau terseret arus sungai yang cukup deras. Rumah korban berada di dekat sungai dan lokasi longsor.

Hujan yang mengguyur Bandung Raya sejak Sabtu-Minggu kemarin menyebabkan longsor dan banjir. Longsor di Kelurahan Sadu, Soreang, bahkan memutus akses transportasi daerah itu dengan Ciwidey. (eh)

IPI Sebut Pemulung Ujung Tombak Pengumpulan Sampah tapi Banyak yang Tidak Mengapresiasi
Ilustrasi macet / mudik

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

Mudik Lebaran 2024 semakin dekat, dan antusiasme para perantau untuk kembali ke kampung halaman sudah terasa. Di tengah meningkatnya kesadaran akan kelestarian lingkungan

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024