Densus Cari Cairan Kimia & Peledak di Rumah Terduga Teroris Solo

Kediaman teroris di Solo
Sumber :

VIVAnews - Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri, masih melakukan olah tempat kejadian perkara di rumah tiga terduga teroris yang ditangkap pada Kamis dan Jumat, 7 Desember 2012.

Dalam identifikasi ini, target petugas adalah mencari barang bukti berupa cairan dan bubuk bahan peledak yang sempat dititipkan tersangka Abu Hanifah kepada ketiga tersangka ini.

Dari pantuan VIVAnews, hingga pukul 17.30 WIB, proses penggeledahan masih dilakukan. Warga yang penasaran ingin melihat apa yang dilakukan petugas masih memadati sekitar lokasi penangkapan.

Selain menangkap Windoro (28) pada Kamis kemarin, Densus juga menangkap Feri Susanto (23) di depan SDN Sroyo II,  Karanganyar.

Dari keterangan warga, penangkapan Feri tidak jauh dari lokasi penangkapan Windoro. Feri ditangkap tidak jauh dari rumahnya, sekitar pukul 08.00 WIB, Jumat, 7 Desember 2012.

Selain menangkap Windoro dan Feri,  Densus juga melakukan penggerebekan di rumah Bambang, di Karangasem. Tapi yang bersangkutan berhasil melarikan diri. Namun menurut Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Komisaris Besar, Agus Rianto, Bambang berhasil ditangkap.

Agus mengatakan, masih dilakukan penyelidikan dari tiga terduga ini. Menurut dia, penyidik Densus 88 tengah mengorek keterkaitan mereka dengan Abu Hanifah.

"Diharapkan dapat mengungkap kasus-kasus yang terjadi selama ini, baik di Solo dan tempat lain," jelasnya. (umi)

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024