SBY ke Malaysia, Ibu Ani Pilih Tunggu Kelahiran Cucu

Pertemuan Bilateral Presiden SBY - PM Najib Razak
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertolak menuju Kuala Lumpur, Malaysia untuk kunjungan kerja dalam rangka menghadiri Konsultasi Tahunan ke-9 Indonesia dan Malaysia. Kali ini tanpa ditemani Ibu Ani Yudhoyono.

Rombongan Presiden SBY berangkat dari pangkalan Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, menggunakan pesawat khusus kepresidenan A330 siang ini.

Selama kunjungan kerja di Malaysia, Presiden SBY dijadwalkan mengadakan pertemuan empat mata dengan Perdana Menteri Malaysia, Y.M. Mohd Najib Tun Razak. Setelah itu keduanya akan memimpin Konsultasi Tahunan ke-9 yang diikuti menteri dan pejabat tinggi terkait dari kedua negara.

Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional, Teuku Faizasyah, mengatakan Konsultasi Tahunan itu merupakan forum tertinggi dalam mekanisme hubungan bilateral Indonesia-Malaysia.

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

“Forum ini akan dimanfaatkan Presiden SBY untuk membahas upaya penguatan hubungan bilateral serta isu-isu yang menjadi prioritas kedua negara seperti perlindungan WNI dan TKI, isu perbatasan, perdagangan, dan investasi,” kata dia.

Selain agenda tersebut, SBY juga akan menerima gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa Doctor of Philosophy in Leadership of Peace) yang dianugerahkan oleh Universitas Utara Malaysia.

Selanjutnya, Rabu 19 Desember 2012, Presiden SBY berangkat menuju New Delhi, India. Di sana SBY akan menghadiri sesi pleno KTT ASEAN-India. SBY juga dijadwalkan bertemu dengan perwakilan peserta Simposium Internasional 2012 Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia (PPI Dunia) di New Delhi, India.

“Kehadiran Presiden Yudhoyono di New Delhi, India, dalam rangka peringatan 20 tahun kerja sama ASEAN-India, merupakan wujud komitmen Indonesia untuk terus memajukan kemitraan ASEAN dan India. Pertemuan ini juga akan dimanfaatkan untuk menetapkan visi masa depan hubungan ASEAN-India,” ujar Faizasyah.

Beberapa menteri Kabinet Indonesia Bersatu II yang ikut dalam rombongan Presiden SBY kali ini adalah Menkopolhukam Djoko Suyanto, Menteri Perindustrian MS Hidayat, Menakertrans Muhaimin Iskandar, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

Kali ini Presiden SBY tidak didampingi oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono. Menurut Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha, Ibu Negara tidak ikut karena hendak menunggu kelahiran cucu keduanya dari Aliya Rajasa dan Eddhie Baskoro Yudhoyono. (umi)

VIVA Otomotif: SPKLU di rest area untuk mobil listrik

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Anggota BPJT Unsur Masyarakat, Tulus Abadi menambahkan pihaknya juga sudah menyediakan SPKLU bagi pemudik, yang berkendara menggunakan mobil listrik di sejumlah rest area

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024