Wiranto & Anis Matta Akhiri Kampanye Sumut

Kampanye pasangan GanTeng
Sumber :
  • VIVAnews/Harry Ondo Saragih
VIVAnews
Relawan Prabowo Batal Gelar Aksi, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Situasional Depan MK
- Tokoh parpol Wiranto, Anis Matta, Hidayat Nurwahid, secara simbolis menutup rangkaian kampanye terbuka pasangan nomor 5, Gatot Pujo Nugroho dan Tengku Erry Nuradi, pada bursa pemilihan Gubernur Sumatera Utara, periode 2013-2018. Dalam orasi politiknya, Ketua Umum DPP Partai Hanura, Wiranto, merasa optimistis pasangan
incumbent
Perkembangan Terbaru Pengobatan TBC Resisten Obat, Bikin Cepat Sembuh dengan Obat Ini!
tersebut, mampu berbuat lebih baik lagi untuk lima tahun kedepan.
Alasan Nikita Willy Biarkan Baby Issa Makan Sambil Ngantuk

"Saya percaya dan optimis, Gatot akan mampu berbuat lebih untuk Sumut 5 tahun ke depan," ujar Wiranto.


Wiranto tidak hanya seorang menjadi juru kampanye yang dihadiri sedikitnya 35 ribu massa pendukung GanTeng, yang dilaksanakan di Lapangan Bola Stabat, Komplek DPRD Langkat, pada Minggu petang. Presiden PKS Anis Matta, politisi PKS Hidayat Nur Wahid, juga tampak dan memberikan dukungan.


Kalimat yang kerap menggema dalam kampanye, himbauan kepada massa pendukung untuk memenangan pasangan GanTeng satu putaran pada Pilgubsu 7 Maret medatang.


Wiranto menegaskan, pasangan GanTeng terbukti telah teruji memberikan kontribusi signifikan dalam pembangunan Sumut, meski Gatot hanya menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumut dalam dua tahun terakhir. Wiranto menyerukan, apresiasi kepada Gatot karena mampu menjalankan pemerintahan ditengah tekanan politik dan fitnah dari segala penjuru mata angin.


"Ibarat pesawat, Gatot sebagai
co-pilot.
Beliau mampu mendaratkan Sumut dengan aman saat pesawat kehilangan pilot akibat tersangkut masalah hukum. Bersama Tengku Erry, Gatot akan membawa Sumut tinggal landas ke masa gemilang 5 tahun ke depan," ujar Wiranto.


Calon Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho dalam orasi politiknya mengucapkan rasa terima kasih kepada warga Langkat yang telah memberikan kepercayaan memimpin Sumut bersaya Syamsul Arifin 5 tahun lalu. "Izinkan saya melanjutkan kepemimpinan untuk 5 tahun ke depan bersama putra Melayu, Tengku Erry Nuradi," kata Gatot.


Akhir dari kampanye, puluhan ribu massa pendukung hanyut dalam doa yang dilafazkan Utadz Latif Khan. Sebagian massa terlihat menundukkan kepala hingga suasana kampanye yang sebelumnya riuh, tiba-tiba berubah tenang, larut dan khusuk dalam bait doa.


Sebagai penutup, pasangan GanTeng, perwakilan elemen dan partai pendukung melakukan simulasi penjoblosan nomor 5 diatas panggung kampanye.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya