Kopassus Bantah Anggotanya Serbu Lapas Cebongan

Lapas Cebongan, Sleman, DIY
Sumber :
  • VIVAnews/Daru Waskita

VIVAnews - Sekelompok bercadar menembaki empat tersangka pengeroyok anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Lembaga Pemasyarakatan Cebongan, Sleman,Yogyakarta, Sabtu dinihari 23 Maret 2013.

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Kopassus membantah jika kelompok penyerang itu adalah anggotanya. "Kelompok ini banyak musuh. Penyerangnya bisa siapa saja dari musuh-musuhnya itu," kata Asintel Kopassus, Letkol Infanteri Richard, saat dihubungi VIVAnews, hari ini.

Meski begitu, dia mengaku tak tahu siapa penyerang keempat tersangka itu. "Informasi baru saya baca di media online," jelasnya.

Sebelumnya, keempat tahanan tersebut diduga menyerang anggota Kopassus, Sertu Heru Santosa, hingga tewas. Kemudian keempatnya ditahan di Lapas Cebongan.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

Namun, Sabtu dinihari, sekelompok bersenjata datang ke lapas dan menembaki keempat tersangka ini hingga tewas. Adapun keempat tersangka itu adalah Dicky Sahetapi atau Dicky Ambon, Dedi, Ali, dan YD alias Johan.

Menurut Richard, pelaku pengeroyokan itu adalah preman yang memiliki banyak musuh. Sebelum menyerang Heru, kelompok ini terlibat perkelahian dengan anggota TNI lain. "Mereka mengira Heru ini bagian dari anggota itu," jelas Richard. 

Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 
Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto. Muhammad AR/VIVA

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

Ketua DPRD Kota Bogor mendorong agar pemerintah setempat memberi bantuan semacam "THR Lebaran" bagi 1.134 warga terdampak bencana tiga bulan terakhir ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024