Prabowo: Soal Cebongan, Kopassus Satu Suara

Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVAnews/Rohimat
VIVAnews -
Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina
Mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Prabowo Subianto mendukung dan satu suara dengan dalam menyikapi kasus penyerangan Lapas Cebongan. 

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

"Pernyataannya kami dukung semua, saya kira itu. Satu suara saja," kata Prabowo usai menghadiri acara HUT Kopassus ke-61 di markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa 16 April 2013.
Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia


Terkait dugaan pelanggaran hak asasi manusia yang dituduhkan kepada 11 anggota Kopassus tersebut, Prabowo juga mengatakan satu suara dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal Pramono Edhie Wibowo. "Saya pelajari pernyataannya, itu mencerminkan semangat kita semua," ujar Prabowo singkat.


Diberitakan sebelumnya, dari hasil investigasi tim TNI AD, pelaku penyerangan Lapas Cebongan diketahui adalah anggota Kopassus. Dalam penyerbuan itu, empat tahanan anggota geng Decky Ambon tewas ditembaki.


Keempat tahanan yang tewas itu merupakan tersangka kasus pengeroyokan hingga tewas anggota Kopassus, Serka Heru Santoso. Diduga, motif penyerangan tahanan ini adalah balas dendam. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya