Tim Labfor Olah TKP di Lokasi Kebakaran Palembang

Kebakaran di Palembang. Tim Labfor Polda Sumsel di lokasi.
Sumber :
  • VIVAnews/Aji YK Putra

VIVAnews – Tim Laboratorium Forensik Kepolisian Daerah Sumatera Selatan siang ini, Rabu 5 Juni 2013, melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kebakaran pertokoan elektronik di Pasar 16 Ilir Palembang. Lokasi kebakaran diberi garis polisi dan warga diminta tidak mendekat pada jarak tertentu.

Polda Sumsel sendiri masih menginterogasi sejumlah saksi untuk mengumpulkan informasi seputar kebakaran hebat itu. “Penyelidikan masih dalam proses untuk mengetahui apakah ada kaitannya atau tidak (peristiwa pembakaran dengan sengketa pilkada),” ujar Kapolda Sumsel Inspektur Jenderal Polisi Saud Nasution.

Soal keterlibatan massa pendukung salah satu calon wali kota dalam aksi pembakaran diungkapkan oleh Kapolres Palembang, Komisaris Polisi Sabarudin Ginting. “Saksi mengatakan, ada sebagian massa demo yang melakukan pembakaran itu,” kata Kapolres.

Saat ini lokasi kebakaran dipenuhi warga yang ingin melihat langsung kompleks pertokoan elektronik yang hangus itu. Para pemilik toko elektronik yang tokonya selamat dari pembakaran masih tetap waspada. Mereka tak ingin aksi serupa terulang.

Yeni Candra, pemilik toko Rama Indah Elektronik, mengatakan toko-toko di kawasan itu kini mengalami penurunan omzet hingga 50 persen. “Kemarin penjualan masih stabil, tapi hari ini berkurang hingga 100 item,” kata dia.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Laporan: Aji YK Putra | Palembang

Baca juga:

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Thailand Prime Minister Srettha Thavisin welcomed an extraordinary visitor at his offices, an enormous white buffalo named Ko Muang Phet.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024