Kenaikan BBM Tak Diumumkan Langsung SBY, Kenapa?

Presiden SBY menggunakan batik Pring Sedapur
Sumber :
  • http://opowi.net
VIVAnews
Keluarga Ungkap Penyebab Meninggalnya Sopyan Dado, Punya Riwayat Diabetes Hingga Sakit Jantung
- Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) akan diumumkan malam ini, Jumat 21 Juni 2013. Namun, kenaikan ini tak diumumkan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Kenapa?

Kapan Nama DKI Jakarta Berganti DKJ Resmi Digunakan?

Menurut Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi, Firmanzah, kenaikan itu akan diumumkan oleh Menteri Perekonomian, Hatta Rajasa atau Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik.
Pimpinan DPR Kompak Tak Mau Revisi UU MD3


Sebab, kenaikan BBM itu dikeluarkan melalui Peraturan Menteri. "Kan itu diatur melalui Peraturan Menteri ESDM. Jadi harga BBM eceran. Kalau nanti siapa yang akan menyampaikan, itu kan nanti bisa saja antara Menko atau Menteri ESDM. Tapi yang jelas, harga BBM itu diatur Menteri ESDM," kata Firmanzah di Gedung DPR.


Namun, Firman mengaku belum mengetahui siapa yang akan mengumumkan kenaikan harga BBM tersebut. "Kan bisa dua-duanya juga," ujar dia.


Jika sesuai dengan rencana awal, pemerintah akan menaikkan harga BBM jenis premium dari Rp4.500 per liter menjadi Rp6.500 per liter. Sementara itu, harga solar naik dari Rp4.500 per liter menjadi Rp5.500 per liter. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya