Polsek Rupit Sumatera Selatan Kembali Dibakar Warga

Polsek Musi Rawas dibakar.
Sumber :
  • Aji YK Putra (Palembang)
VIVAnews -
Hari Ini, Tol Fungsional Jogja-Solo Bisa Dilintasi untuk Arus Balik Pemudik
Kantor Polsek Rupit, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan kembali dibakar massa. Aksi pembakaran tersebut karena warga marah setelah polisi menembak mati Erlika alias Heri (19), warga Desa Karang Ayar, Kecamatan Rupit pada Selasa 2 Juli 2013, pada pukul 17.00 WIB.

Cara Pemotor Ini Bawa Ban Jadi Sorotan, di Indonesia Sudah Biasa

Informasi yang dihimpun
Pengin Adopsi Anak Jalanan, Nagita Slavina: Buat Jadi Anak Terakhir Aku
VIVAnews , Erlika diduga anggota komplotan bandit Jalur Lintas Sumatera (Jalinsum) yang sering meresahkan warga setempat. Sempat terjadi baku tembak antara pelaku dan polisi saat akan ditangkap.


Setelah ada kontak senjata antarpelaku dan petugas, akhirnya Erlika tewas tertembus timah panas polisi yang mengenai tangan dan menembus dada pelaku.


Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Musi Rawas, Ajun Komisaris Polisi Erlangga, membenarkan terjadinya baku tembak saat penangkapan Erlika. Dia mengatakan, Erlika bersama Syaipul, kakak kandung pelaku, sudah menjadi target polisi lantaran banyak melakukan aksi perampokan di Jalur Lintas Sumatera.


"Saat anggota melakukan penggerebekan, Syaipul langsung melarikan diri. Sementara, Heri melakukan perlawanan dengan mengeluarkan senpi rakitan, sehingga ditembak oleh petugas," katanya.


Warga yang marah langsung mendatangi Polsek dan membakar kantor polisi, yang pada April 2013 juga pernah dibakar oleh warga yang marah. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya