Reka Ulang Pembunuhan Sisca, Kendaraan Taktis Disiagakan

Sisca Yofie
Sumber :
  • facebook

VIVAnews - Satu unit kendaraan taktis jenis Baracuda atau Armored Personnel Carrier akan disiagakan saat rekonstruksi Franciesca Yofie (34) pada Kamis, 22 Agustus 2013 pagi.

"Nanti akan ikut dari titik pertama hingga titik rekonstruksi terakhir. Ini untuk mengantisipasi jika terjadi hal yang tidak diinginkan, kedua tersangka bisa dimasukkan dalam kendaraan taktis," kata Kepala Bagian Operasi Polrestabes Bandung, AKBP Diki Budiman di Bandung, Rabu.

Dalam rekonstruksi ini, polisi menghadirkan kedua pelaku, yaitu Wawan dan Ade. Sedangkan peran Sisca akan digantikan oleh boneka.

Diki mengatakan, nantinya akan ada enam lokasi yang akan dijadikan tempat reka ulang ini, yaitu rumah tersangka di Jalan Sukagalih, pos keamanan di Jalan Setra Indah --tempat kedua korban merencanakan aksinya, kost korban di jalan Setra Indah Utara III --tempat Sisca dijambret, jembatan Jalan Cipedes Tengah --tempat korban jatuh dan rambut terlilit gir motor, lokasi penemuan korban di Jalan Cipedes Tengah, dan Jalan dr Junjunan dekat Sungai Citepus --tempat pelaku membuang golok dan helm penuh darah milik Ade.

Diki memprediksi proses reka ulang ini akan menyedot perhatian warga. Polisi tidak akan melarang warga untuk menonton, namun akan memberikan batasan-batasan sehingga kehadiran mereka tak menggangu rekonstruksi.

Diki pun mengimbau masyarakat agar tidak mendatangi lokasi demi lancarnya rekonstruksi. (umi)

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana
Ilustrasi Mobil Patroli Polisi

Viral Jambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi di Jaksel, Begini Kronologinya

Seorang jambret membawa kabur mobil patroli polisi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis, 28 Maret 2024 dini hari. Aksi jambret ini viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024