KSAD: Ingat, Rakyat yang Menggaji Prajurit

KSAD Letjen TNIl Budiman (kiri) mencium tangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu
VIVAnews -
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Letjen TNI Budiman mengingatkan anak buahnya agar dekat dengan rakyat. Dia berharap prajurit TNI AD dicintai rakyat, di manapun mereka bertugas.

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

"Kami akan lebih meningkatkan kegiatan agar bisa dicintai rakyat karena rakyat yang menggaji TNI. Pertanggungjawaban kami kepada rakyat. Saya ingatkan itu pada semua prajurit," kata Budiman usai serah terima jabatan di Mabes TNI AD Jakarta, Senin 2 September 2013.
Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23


Dalam waktu dekat, dia akan mengevaluasi kebijakan TNI AD, terutama dalam bidang hukum. "Saya tidak akan segan menindak. Siapapun prajurit yang melakukan kesalahan harus mempertanggungjawabkan kesalahan. Saya akan memberi sanksi tegas," katanya.


Mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan ini akan berupaya menjaga integritas TNI AD dengan mengikis jiwa korsa yang negatif. Ia percaya penegakan hukum akan berperan dalam upaya ini sehingga rakyat akan tetap mencintai TNI.


Pemilu 2014

Salah satu tugas yang diembannya saat ini adalah menjaga netralitas TNI AD pada Pemilu 2014. "Sesuai undang-undang, TNI harus netral. Berarti prajurit TNI AD juga harus netral," katanya. Jika ada prajurit yang tak netral, dia sudah menyiapkan sanksi tegas.


Jendral bintang tiga memastikan tugasnya bersama prajurit TNI AD menjaga dan mengamankan Pemilu 2014. Ia berharap pemilu dapat berjalan dengan baik dan aman. Tugas TNI,  saat ini, memastikan stabilitas keamanan dan berkoordinasi dengan tokoh masyarakat serta Polri.


"Saya akan menjalankan semua amanat yang disampaikan Panglima TNI. Saya juga akan melanjutkan langkah langkah yang telah dimulai senior saya," ujarnya. (eh)




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya