41 Villa Mewah di Puncak Bogor Dibongkar

Puing villa yang telah digusur di Puncak Bogor
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Adam Mahaputra
VIVAnews
Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting
- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kembali melakukan pembongkaran villa di kawasan Pondok Caringin, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pembongkaran ini berlangsung tanpa hambatan meski ada pemilik yang minta waktu untuk membongkar sendiri villa mereka.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kabupaten Bogor, Dace Supriadi mengatakan, pada pembongkaran tahap dua yang dilakukan hari ini, ada 41 bangunan villa dari enam belas pemilik yang dibongkar.
Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku


Salah satu bangunan yang terbesar dan dibongkar adalah villa yang berada di kawasan Cisarua, yang memiliki luas tanah mencapai 2, 4 hektar.


"Villa yang paling atas, bangunan 3 tingkat dan memiliki kolam renang serta helipad," katanya.


Dace menambahkan, pembongkaran villa terbesar di kawasan puncak ini diharapkan dapat memberikan kesadaran kepada pemilik villa lain agar membongkar bangunan miliknya sendiri.


"Kami akan membongkar secara berkelanjutan, setiap pekan kami akan membongkar vila. Ada sebanyak 200 bangunan villa yang akan dibongkar," katanya.


Pembongkaran villa ini kembali dilakukan setelah ada masukan dari Pemprov DKI Jakarta untuk melakukan penataan di wilayah hulu Sungai Ciliwung. Pekan lalu, sebanyak 21 bangunan juga sudah dibongkar karena tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB ).


Tahun ini Satpol PP ditargetkan akan membongkar 239 villa dan banguan liar. "Pembongkaran dimulai dengan villa yang terbesar. Lokasinya persis di Puncak ada di perkebunan teh," kata Dace. (adi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya