Tebing 70 Meter di Purwakarta Longsor, 1 Warga Tewas

Pencarian Korban Longsor Ciwidey
Sumber :
  • Antara/Andika Wahyu
VIVAnews - Tebing setinggi 70 meter, di Desa Cihanjawar, Kecamatan Bojong, Purwakarta, Jawa Barat, longsor, Selasa sore 23 Januari 2014. Dua rumah milik warga hancur dan rata dengan tanah akibat longsor tersebut.
Membintangi Drakor Populer The Matchmakers, Inilah Profil dan Fakta Tentang Jung Shin Hye!

Longsor juga menyebabkan seorang warga, Enok (60), tewas setelah tertimbun material longsor. Jasad Enok, ditemukan oleh tim gabungan dari Basarnas dan Kepolisian Polda Jawa Barat. Enok ditemukan sekitar 800 meter dari titik awal korban tertimbun.
Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik

Penemuan jasad Enok sempat membuat keluarga histeris dan tak kuasa menahan tangis. "Saya nggak menyangka ibu saya akan meninggal dengan cara seperti ini," ujar Rukmana, anak Enok.
SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri

Berdasarkan keterangan Rukmana, diketahui Enok hanyut dan tertimbun material longsor saat ia tengah mencari kayu bakar. "Ibu saya sedang cari kayu bakar. Tapi entah bagaimana tiba-tiba longsor terjadi," katanya.

Proses pencarian terhadap korban dilakukan sejak Rabu sore, beberapa saat setelah longsor terjadi.

Musibah longsornya tebing di perkampungan warga tersebut terjadi setelah wilayah Purwakarta terus menerus diguyur hujan. Selain memakan korban jiwa dan menghancurkan rumah, material longsor juga merusak beberapa hektar tanaman padi milik warga.

Laporan: Jay Ajang Bram/Purwakarta/tvOne
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya