EADS Fokus Kerjasama Pertahanan dengan RI

VIVAnews - European Aeronautic Defence and Space Company akan lebih fokus menjajaki kerjasama pertahanan dengan Indonesia. Seperti yang dikatakan Presiden Direktur ASEAN Countries EADS Pierre Jaffre, sebagai negara di Asia Tenggara, Indonesia adalah salah satu negara yang berkembang cepat di bidang kebijakan  pertahanan udara.

"Karena itu sangat wajar apabila EADS berkeinginan untuk mengembangkan kerjasama dengan Indonesia kearah yang  lebih fokus di bidang industri pertahanan," kata Pierre Jaddre, saat acara simposium yang diadakan di kantor Dephan Jakarta, hari ini, Selasa 21 April 2009. 

Lebih lanjut Pierre Jaffre menjelaskan, EADS mempunyai sejarah yang panjang dalam hubungan kerjasama dengan Indonesia. Hubungan EADS dengan Indonesia ini terutama hubungan dengan Dephan/TNI.

Namun sayangnya hubungan kerjasama selama ini tidak di lakukan secara detail dan terfokus. Karena itu diperlukan kerjasama yang lebih fokus lagi.

Sementara Sekretris Jenderal Dephan Letjen TNI Sjafrie Sjamsoeddin menyatakan, karena itulah dilaksanakan simposium dalam rangka menjajaki dan mengembangkan kerjasama di bidang industri pertahanan.

"Filosofi dari pertemuan ini adalah ingin saling memperoleh manfaat dalam rangka mengembangkan kerjasama industri pertahanan," ujar Letjen TNI Sjafrie Sjamsoeddin.

Sjafrie mengatakan, simposium ini adalah pertemuan antara tiga simpul dari suatu sistem yang berkaitan di bidang industri pertahanan. Pertemuan antara perumus kebijakan yaitu Dephan, perwakilan dari pengguna (user) yaitu Mabes TNI/Angkatan  dan prinsipal yang dihadiri oleh EADS.

"Ini adalah pertemuan simpul keterkaitan dalam rangka  mengembangkan industri strategis pertahanan, dan saling menjajaki kemungkinan kerjasama yang efektif," ujar Sekjen.

Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN
Buka puasa bersama para pemulung digelar IPI.

IPI Sebut Pemulung Ujung Tombak Pengumpulan Sampah tapi Banyak yang Tidak Mengapresiasi

Pemulung memiliki peran penting dalam pengelolaan sampah.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024