Istri Menteri Wacik "Digarap" KPK 10 Jam Lebih

Menteri ESDM Jero Wacik.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Judhi-Humas ESDM
VIVAnews - Triesnawati Jero Wacik, istri Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), menjalani pemeriksaan terkait penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi dugaan korupsi dalam proyek pengadaan di Kementerian ESDM. Tak tanggung-tanggung, lama pemeriksaan sekitar sepuluh jam lebih.
Habib Bahar Ngaku Pernah Didekati Artis Cantik hingga Diajak Menikah: Dia Mau Jadi Istri Kedua

Usai menjalani pemeriksaan sejak siang hingga sekitar pukul 19.10 WIB malam ini, Kamis 3 Juli 2014, dia lebih memilih bungkam dari semua pertanyaan wartawan.
Di Depan Para Pengusaha Ritel, Airlangga Sebut Aturan Impor Bakal Direvisi

Triesnawati terlihat ditemani seorang wanita berjalan tanpa menghiraukan pertanyaan wartawan. Kerabatnya itu bahkan sempat mendorong sejumlah wartawan saat masuk ke dalam mobil sedan Toyota dengan plat nomor B-8218-II.
Pengemudi Fortuner Arogan Bikin Geram Kolonel Pom Jeffri: Gayanya Melebihi Tentara

Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, enggan mengungkapkan mengenai penyelidikan dugaan korupsi di Kementerian ESDM itu. 

"Tetapi memang dalam mengungkap suatu kasus kami harus memanggil saksi. Itu belum tentu penyelidikan baru," kata dia.

Menurut Bambang, pemanggilan sejumlah saksi itu adalah untuk mencari keterangan yang diperlukan untuk penyelidikan. Dia sendiri tidak mau mengungkapkan pemanggilan istri Jero Wacik hari ini terkait apa. 

"Kalau di penyelidikan agak berat itu, jangan dibuka dulu. Bukan untuk konsumsi publik, karena ini masih dalam proses penyelidikan," kata Bambang.

Sementara itu, Jero Wacik enggan berkomentar banyak ihwal pemeriksaan istrinya. "Biarin saja, wong KPK manggil," katanya di sela-sela acaranya di gedung Dewan Perwakilan Rakyat, Senayan, Jakarta.

Dicecar soal kasus apa sampai membuat isterinya itu diperiksa, Wacik tetap bungkam. "Enggak tahu saya."
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya