Bayi Tanpa Dinding Perut Meninggal Dunia

Bayi caesar.
Sumber :
  • http://blogaksesbisnis.blogspot.com
VIVAnews
Pimpinan Golkar di Daerah Minta Airlangga Dipilih secara Aklamasi di Munas, Menurut Sekjen
- Bayi asal Maluku Tengah yang lahir tanpa dinding perut meninggal dunia pada Jumat, 19 September 2014. Bayi laki-laki bernama Yusuf Tewernussa itu meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Haulussy, Kota Ambon.

Analisis Metabolisme Tubuh dan Kebutuhan Nutrisi Lewat Tes DNA

Bayi Yusuf, yang baru berumur empat hari, sempat dirawat di rumah sakit di kampung halamannya di Kota Masohi, Maluku Tengah. Ia kemudian dirujuk ke RSUD dr Haulussy, Kota Ambon. Namun kondisinya terus menurun hingga meninggal pada Jumat sore.
Elite Gerindra Sebut Polri Sudah "On the Track" Tangani Kasus Firli Bahuri


Malmira Tewernussa, ibu bayi malang itu, tak kuasa menahan tangis saat jenazah anaknya dikeluarkan dari ruang jenazah untuk diberangkatkan dan dimakamkan di kampung halamannya.


Kemarin pagi, bayi Yusuf dipindah dari RSUD Kota Masohi, Maluku Tengah, ke RSUD dr Haulussy, Kota Ambon. Ia menjalani perawatan intesif karena peralatan dan tenaga medis di RSUD Kota Masohi tak memadai.


Bayi itu adalah anak pasangan Ope Tewernussa dan Malmira Tewernussa. Lahir di Puskesmas Desa Layeni, Kecamatan Teon Nila Serua, empat hari lalu. Beratnya 2,9 kilogram. Walau tampak normal, Yusuf ternyata cacat. Ia tak memiliki dinding perut yang menyebabkan seluruh isi perut berada di luar dan hanya terbungkus selaput tipis. (ren)


Harry Radjabaykolle/Ambon
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya