Nelayan Bantul Diminta Tak Melaut karena Badai Siklon

Nelayan
Sumber :
  • Daru Waskita/VIVAnews
VIVAnews
Galih Loss sudah Minta Maaf soal Video 'Serigala', Polisi beri Jawaban Menohok
- Nelayan di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, diminta tidak melaut dalam beberapa hari mendatang. Sebabnya adalah kecepatan angin tak bersahabat bagi perahu jukung milik nelayan.

Aliando Sebut Prilly Latuconsina Mantan Terindah, Ada Penolakan Main Film Bareng?

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Yogyakarta menyatakan kecepatan angin mencapai 17 knot dalam beberapa hari ke depan.
Anies dan Cak Imin Kompak Datang ke KPU: Kita Hormati Proses Bernegara


"Kecepatan angin yang mencapai 17 knot tersebut akibat adanya badai siklon berpusat di Filipina, sehingga tidak heran jika kecepatan angin tersebut dapat menyebabkan ketinggian gelombang mencapai empat meter," kata Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bantul, Dwi Daryanto, Rabu, 24 September 2014.


Meski sekarang bukan puncak badai siklon, kecepatan angin masih dapat dirasakan oleh warga saat siang hingga menjelang sore.


“Sejak awal terjadi badai siklon, informasi perkembangan perubahan cuaca langsung ditindaklanjuti ke kelompok masyarakat pesisir dan Tim SAR Parangtritis," jelasnya.


Kecepatan angin yang tinggi tersebut juga telah menumbangkan dua pohon dan menimpa salah satu warga di Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya