Mendikbud Apresiasi Festival Budaya untuk Perdamaian

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, M. Nuh
Sumber :
  • satu jam lebih dekat-tvOne

VIVAnews - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, M. Nuh mengapresiasi penyelenggaraan festival kebudayaan dan pameran edukatif untuk perdamaian yang digelar Soka Gokkai Indonesia.
 
"Acara yang diselenggarakan Soka Gakkai ini sungguh luar biasa. Banyak seni yang terkandung dalam gerakan," ujar M.Nuh usai menghadiri festival kebudayaan di Istora Senayan, Jakarta, Minggu, 12 Oktober 2014.

Mendikbud juga mengapresiasi orang-orang yang mengisi acara pertunjukan tari. Sebab, mereka bukan seniman profesional, melainkan mahasiswa, siswa, pegawai, pelayan warung, pedagang kecil, sopir truk, guru hingga ibu-ibu rumah tangga. Dan berbagai tarian kebudayaan dalam acara itu dimainkan lintas generasi, dari pelajar hingga ibu rumah tangga.

Han So Hee vs Hyeri: Drama Cinta Segitiga Ryu Jun Yeol Kembali memanas!

Nuh menilai, generasi muda saat ini memiliki bakat budaya luar biasa. Ia mengatakan, kegiatan yang berbau perdamaian harus didorong dengan menebar kasih sayang antarbudaya.

"Acara cinta kasih, cinta perdamaian harus didukung, pokoknya yang menyebar cinta perdamaian harus didukung," tuturnya.

Sebelumnya, Soka Gakkai Indonesia bekerja sama dengan Kemendikbud menggelar Festival Kebudayaan dan Pameran Edukatif untuk Perdamaian. Acara ini diselenggarakan guna memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2014.

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Selain Kemendikbud, acara yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta ini juga didukung Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Agama, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Selain itu, sejumlah lembaga terlibat dalam acara ini. Mereka di antaranya, Puan Amal Hayati, Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB), Pingkan Indonesia, Karya Cipta Indonesia, Kreasi Wanita Indonesia, dan Institut Seni Budaya Indonesia, Bandung.

Bopeng Parah Bekas Jerawat Ternyata Bisa Disiasati Buat Dihilangkan, Begini Caranya

Salah satu keunikan festival ini adalah para pengisi acara bukan berasal dari kalangan profesional dalam bidang seni. Namun, mereka berasal dari mahasiswa, pegawai, pelayan warung dan toko, ibu rumah tangga, sopir truk, pedagang kecil, guru, dan sejumlah profesi lain. (art)

Bea Cukai gagalkan peredaran kokain cair

Joint Operation Bea Cukai dan Polri Gagalkan Peredaran Kokain Cair dan Serbuk MDMA

Joint operation Bea Cukai dan Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya ungkap dua kasus tindak pidana narkotika jaringan internasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024