Tiga Bulan Hidup Bersama, Nurhayati Kaget Suaminya Perempuan

Ilustrasi kelompok LGBT.
Sumber :
  • REUTERS/Cathal McNaughton

VIVA.co.id - Polres Maros disibukkan dengan laporan pasangan sesama jenis, Nurhyati (24) dan Iwan alias Juma. Hubungan mereka yang sudah tiga bulan terbongkar setelah Nurhayati mengetahui kalau Iwan alias Juma adalah seorang perempuan.

Studi: Tidur Nyenyak Kunci Kebahagiaan Pernikahan

Menurut Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Maros, Ipda Kasmawati, pemeriksaan sudah dilakukan dan memastikan bahwa Juma memang betul seorang perempuan. Namun penampilannya memang seperti laki-laki.

Iwan alias Juma adalah seorang perempuan warga Desa Tompobalang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa. Dia pulang ke Gowa setelah lama tinggal di Kalimantan Timur untuk menjalin asmara dengan Nurhayati.

Berburu Diskon di 2nd Bekasi Wedding Exhibition

Hubungan keduanya makin dekat dan mereka memutuskan untuk tinggal bersama. Guna menghindari gosip, Juma membuat surat keterangan menikah meski tidak dibubuhi tanda tangan wali perempuan. Tapi setelah tiga bulan tinggal bersama, penyamaran Juma sebagai laki-laki terbongkar.

Sejak Rabu malam, kedua pasangan sesama jenis ini diamankan di Polres Maros. Kasat Reskrim Polres Maros, AKP Yusrizal menambahkan, penyelidiki kasus ini sudah dilakukan untuk menentukan tindak pidana apa yang tepat diterapkan. Karena keduanya saling lapor.

Tips Cantik di Pernikahan Konsep Tradisional

Keluarga Nurhayati yang terlanjur kesal memang sempat melampiaskan kemarahan kepada Juma. Hal ini yang kemudian kedua keluarga besar dari pasangan ini saling melapor ke polisi.

Jurna melapor atas tindakan penganiayaan, sementara  keluarga Nurhayati melapor dengan kasus pencemaran nama baik dan pemalsuan dokumen kependudukan Iwan alias Juma.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya