Menteri Lukman: Anak-anak Harus Dibekali Ilmu Agama

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifudin (kanan).
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, memberikan pesan khusus di Hari Anak Nasional. Dia berharap agar anak-anak Indonesia giat belajar dan taat dalam menjalani ajaran agama.

“Anak-anak Indonesia, giat belajar dan taat beragama,” ujar Lukman dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 23 Juli 2015.

Bagi Lukman, pendidikan adalah kunci  dan bekal utama dalam menjalani kehidupan bermasyarakat. Pendidikan bagi anak sangat penting karena mereka adalah generasi penerus bangsa.

“Kepada anak-anakku yang sedang menempuh pendidikan agama dan keagamaan, baik di dalam maupun luar negeri, semoga kalian tetap konsisten menekuni studi yang ditempuhnya,” kata Lukman.

“Ingatlah bahwa pendidikan yang saat ini kalian dalami adalah acuan sekaligus kunci dalam menjalani kehidupan di masyarakat. Jati diri bangsa kita yang religius dan menjunjung tinggi nilai-nilai agama akan terus terjaga dan terpelihara karena sumbangsih kalian saat terjun di masyarakat kelak,” ujarnya.

Lukman juga berharap, para orangtua semakin sadar akan hak-hak anaknya serta terus berupaya agar dapat memenuhi hak-hak tersebut sesuai dengan kemampuannya.

Tiga Syarat Orang yang Boleh Dibadal Haji

“Memperingati Hari Anak Nasional ini saya mengajak semua, kita khususnya para orangtua, untuk benar-benar menyadari hak-hak anak yang mendasar dan berkemampuan memenuhinya,” katanya. (one)

Ilustrasi/Narkoba jenis sabu-sabu

Bocah SMP Dipaksa Jual Sabu-sabu oleh Ayah Kandungnya

Dia kedapatan membawa 17 bungkus kecil berisi sabu-sabu.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016