Di Muara Angke, Menteri Rini Disangka Menteri Susi

Menteri BUMN, Rini Soemarno
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizki Aulia Rachman
VIVA.co.id
Terobos Pendemo, Menteri Rini Naik Motor Patwal
- Sosok Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, ternyata belum banyak diketahui masyarakat. Bahkan di acara Senyum Hijau Kampoeng Angke, beberapa masyarakat di sekitar Dermaga Penyeberangan Muara Angke, Jakarta Utara, pun tidak terlalu 'ngeh' dengan Menteri Rini.

Bentuk Holding BUMN, Menteri Rini Sowan ke Menko Darmin

Ada kejadian menarik dalam acara  yang diadakan Kementerian BUMN dan beberpa perusahaan BUMN itu. Dalam acara tersebut, saat Menteri Rini sedang mencoba menaiki kapal milik masyarakat yang rata-rata sebagai nelayan itu, salah satu nelayan menyapa Menteri Rini.
Rini Tawarkan BUMN Holtikultura Tampung Tax Amnesty


Sayangnya, nelayan tersebut mengira menteri yang menjadi bintang tamu itu ialah Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti.


"Mana Ibu Susi? Ibu Susi," ujar salah satu nelayan sambil melambaikan tanganya, Sabtu 8 Agustus 2015.


Hal itu terjadi usai Rini melakukan penanaman pohon dan memungut sampah. Rini kemudian menyempatkan melihat pemenang lomba festival perahu.


Sontak saja, salah satu staf Rini kemudian mencoba memberitahu bahwa yang datang itu adalah Rini Soemarno. Lalu saat mendengar sapaan nelayan itu, Rini hanya tersenyum dan memilih meladeni permintaan pewarta foto. Nelayan yang tidak dikenal tersebut akhirnya meninggalkan kerumunan.


Lomba menghias perahu ini terinspirasi oleh upacara adat nelayan bernama Nadran. Dimana nelayan mengadakan sebuah festival atau lomba kapal hias dalam rangka mensyukuri hasil tangkapan laut.


Dalam acara ini terdapat 50 Kapal yang mengikuti festival. Nantinya salah satu pemenang lomba hias kapal tersebut akan memenangkan satu buah mesin motor kapal. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya