Presiden Berkeluh Kesah soal Rusa Istana Mati pada Anak-anak

Presiden Berkeluh Kesah soal Rusa Istana Mati pada Anak-anak
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nila Chrisna
VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo berkeluh kesah kepada anak-anak yang hadir di acara peringatan Hari Anak Nasional di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa, 11 Agustus 2015. Kepala Negara menceritakan seekor rusa koleksi Istana Bogor mati belum lama ini.
Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat

"Minggu lalu rusanya mati satu karena buntutnya diterkam biawak. Tiga hari dirawat, lalu mati," kata Jokowi saat membuka dialognya dengan anak-anak.
Jokowi: Indonesia Bangga Raih Perak Pertama

Karena mati satu, kini jumlah rusa di Istana Bogor tinggal 699 ekor. Dia bertanya apakah anak-anak sudah melihat rusa-rusa yang dipelihara di halaman depan Istana. "Kalau belum nanti saya antar," katanya yang kemudian disambut antusias anak-anak.
Ahok Ungkap Alasan Jokowi Sindir Keuangan Daerah

Di puncak Hari Anak Nasional itu, mengusung tema Wujudkan Lingkungan dan Keluarga Ramah Anak. Peringatan sebagai momentum untuk menguatkan posisi dan keberadaan generasi penerus bangsa sekaligus menerima tongkat estafet kepemimpinan bangsa yang akan datang.

Dalam acara itu disediakan sepuluh area aktivitas anak seperti area berita anak Indonesia, cerita dongeng, selamatkan bumiku, permainan tradisional, wishing tree, ramah inovatif, area sehat dan ceria, corat-coret, dan gerak gembira.

Anak-anak yang datang ke acara itu datang dari berbagai wilayah Indonesia dari Sabang sampai Merauke.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya