Merakit Pesawat dari Botol Air Kemasan di Bandung Air Show

HUT TNI AU ke-69
Sumber :

VIVA.co.id - Bandung Air Show (BAS) akan dibuka secara resmi pada hari ini, Kamis 10 September 2015 hingga Minggu 13 September di Bandara Husein Sastranegara.

Jalan Tol Dalam Kota Bandung Ditargetkan Selesai 2018

Acara tersebut, merupakan rangkaian dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Bandung yang diperingati setiap tanggal 25 September.

Kegiatan BAS 2015 akan dimeriahkan dengan atraksi pesawat yang melibatkan tim dynamic pegasus dengan heli EC 120 Colibri dari Skuadron Udara 7, static show, dan joy flight.

BAS juga akan menampilkan hot air baloon fiesta, kegiatan pameran potensi daerah dan pembuatan pesawat terbuat yang terbuat dari botol air kemasan.

Rencananya pesawat dari botol air minum kemasan ini akan dibuat dengan ukuran panjang 16 meter dan lebar 19 meter. Total diperkirakan membutuhkan sebanyak 80 ribu botol minuman kemasan. Sementara itu, rangka pesawat dibuat kokoh dengan bahan baku baja ringan.

Pembuatan instalasi pesawat dari botol air minum kemasan ini, juga sekaligus sebagai simbol dicanangkannya Kota Bandung sebagai Kota Dirgantara.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, mengingatkan panitia penyelenggara untuk mengantisipasi besarnya animo pengunjung dengan menyiapkan lahan parkir yang cukup memadai.

"Saya titip, agar disiapkan kantong-kantong parkir yang memadai. Nantinya, pengunjung acara yang parkir harus berbeda tempat parkirnya dengan penggunjung bandara. Jangan sampai, pelayanan kita ke warga yang mau terbang terganggu," kata pria yang akrab disapa Kang Emil ini.

Nantinya, di area acara juga akan berdiri stand untuk setiap SKPD, kuliner, dan UMKM dengan jumlah total 130 stand. Selain itu, guna menarik pengunjung akan digelar juga beberapa lomba, di antaranya lomba foto dengan jumlah peserta yang terdaftar saat ini mencapai 300 peserta. (asp)

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil: Tahun Depan Warga Bandung Punya Bus Listrik

"Mobil listrik adalah pilihan terbaik untuk masa depan."

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016