KNKT Mulai Selidiki Tergelincirnya Pesawat Kalstar

Pesawat Kalstar tergelincir di Kupang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Twitter

VIVA.co.id - Tim gabungan masih menyelidiki penyebab kecelakaan pesawat Kalstar yang tergelincir di landasan pacu Bandara El-Tari, Kupang, Nusa Tenggara Timur, beberapa hari lalu.

Pilot Helikopter Angkatan Udara Amerika Tewas Kecelakaan di Kuwait

Rencananya, hari ini, Rabu, 23 Desember 2015, tim dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akan menginvestigasi kecelakaan tersebut.

Direktur Operasional Angkasa Pura I, Wendo Asrul Rose mengatakan, pihaknya tengah mempelajari metode yang dilakukan untuk mengevakuasi badan pesawat tersebut. "Kami tengah memikirkan untuk mengevakuasi badan pesawat supaya tidak menggangu lalu lintas pesawat lain," ujar Wendo, Selasa malam, 22 Desember 2015.

Pesawat Lionair Jatuh di Manila, 8 Orang Tewas

Wendo terlihat menemani Ketua Komisi V DPD RI, Fary Fancis meninjau dan memantau lokasi kejadian. Fari menjelaskan, kehadirannya untuk memastikan operasional di bandara tersebut lancar, apalagi menjelang Natal dan Tahun Baru.

Sebelumnya, Senin, 21 Desember 2015, pesawat Kalstar yang mengangkut 125 penumpang termasuk kru pesawat tergelincir di landasan pacu Bandara El-Tari, Kupang.

Frits Floris / NTT

Maskapai Sriwijaya Air

8 Kecelakaan Pesawat Terbesar di Indonesia

Seperti yang diketahui khalayak umum, tragedi kecelakaan pesawat terbang di Indonesia sudah cukup banyak terjadi.

img_title
VIVA.co.id
10 Januari 2021