Ada Ancaman Bom, Polda Bali Perketat Pengamanan

Latihan Pengamanan Bali Nine
Sumber :
  • Antara/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id - Kepolisian Daerah Bali memperketat pengamanan usai beredarnya selebaran berisi ancaman bom bunuh diri.

Pengelola IKEA Bungkam soal Ancaman Bom

Kabid Humas Polda Bali, Komisaris Besar Hery Wiyanto menuturkan, saat ini petugas Kepolisian fokus melakukan penjagaan terhadap fasilitas umum di seluruh Bali.

"Patroli ditingkatkan, penjagaan di pintu masuk diperketat dan ada penebalan pasukan di pintu masuk," kata Hery, Selasa, 19 Januari 2016.

Ia melanjutkan, Polda Bali juga memperketat penjagaan terhadap kantor konsulat jenderal negara asing yang ada di Bali. Sekalipun ada pengetatan penjagaan dan peningkatan patroli, namun tidak ada imbauan kepada masyarakat untuk menjauhi keramaian, pusat-pusat perbelanjaan dan sebagainya.

Dapat Ancaman Bom, Pengunjung IKEA Alam Sutera Dievakuasi

"Kami hanya meminta masyarakat diminta untuk meningkatkan kewaspadaan," ujarnya.

Ia menjelaskan, di Buleleng polisi juga tengah berupaya mencari dan menemukan pengirim surat berupa ancaman bom bunuh diri. Hanya saja, hingga kini memang belum terdeteksi di mana keberadaannya.

"Petugas langsung merazia seluruh kendaraan di Buleleng, namun hasilnya nihil sampai saat ini. Seluruh pasukan, instansi terkait sudah dikerahkan. Seluruh personel mulai Satlantas, Satpol PP, pecalang di seluruh Buleleng dikerahkan untuk melakukan pengamanan dan pemantauan. Namun hasilnya pelaku belum terdeteksi juga."

(mus)

IKEA Alam Sutera Dapat Ancaman Bom
Bandara Zaventem, Brussels, Belgia pascaledakan bom

Sistem Pengenalan Wajah Beroperasi di Bandara Paris

Alat ini untuk mendeteksi "perilaku abnormal" pengunjung di bandara.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2016