Asap Tebal, Bandara Pekanbaru Tutup 30 Menit

VIVAnews - Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau, Rabu 8 Juli 2009, sempat tutup sekitar 30 menit karena asap tebal. 

Kabut asap di kawasan bandara membuat jadwal penerbangan terganggu. Padahal, Riau telah diguyur hujan dan hanya terdapat lima titik api kebakaran hutan.

Duty Manager Sultan Syarif Kasim Pekanbaru Ibnu Hasan mengatakan, jarak pandang pada pukul 07.00 di kawasan Sultan Syarif Kasim sempat di bawah seribu meter. "Tadi jarak pandang hanya 800 meter. Jadi bandara sempat tutup sekitar 30 menit," kata dia kepada VIVAnews.

Akibat penutupan tersebut, jadwal penerbangan pun terganggu. "Mandala yang harusnya sudah terbang dari Pekanbaru tujuan Jakarta pada pukul 7.00 WIB terpaksa ditunda. Baru pukul 7.30 WIB mereka bisa terbang," ujarnya.

Ia menambahkan saat ini jarak pandang kembali normal. "Sudah di atas seribu meter," ujarnya. 

Staf Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Pekanbaru Warih mengatakan, data terakhir dari satelit NOAA 18 terdapat lima titik api di Riau, yakni tiga titik di Rokan Hilir dan sisanya di Bengkalis.

"Namun demikian di daerah tersebut akan turun hujan ringan. Jadi untuk dua hari ke depan untuk sementara Riau bebas dari kabut asap. Cuaca cerah dan berawan," katanya.

Menko Luhut Siap Beri Insentif ke Apple Agar Mau Berinvestasi di RI

Laporan: Ali Azumar l Pekanbaru 

-Jadi yang paling dulu tahu hasil Pilpres 2009! Ikuti Quick Count tercepat dan terakurat. Update tiap jam! Ketik REGHASIL kirim ke 9386. Tarif Rp 1.000 per SMS, untuk semua operator.
 
-Untuk mengenang kepergian Michael Jackson, aktifkan RBT Michael Jackson sekarang juga DI SINI.

Tas Istri Daniel Mananta Dicopet di Mall, Dompet dan HP Raib

 

Gus Yahya Sebut Rencana Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia Sudah Didengar Sejak 2018
Presiden Jokowi menerima Tony Blair di Istana

Bahlil Bocorkan Isi Pembicaraan Jokowi dan Tony Blair: Energi Baru hingga IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan mantan Perdana Menteri (PM) Inggris Tony Blair melakukan pertemuan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, 18 April 2024. 

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024