Surabaya Terapkan Karcis Parkir Berhadiah

Karcis parkir
Sumber :
VIVA.co.id
Kiai NU Berpengaruh Wafat
- Pemerintah Kota Surabaya akan menerapkan karcis parkir berhadiah langsung mulai Selasa, 1 Maret 2016. Karcis itu akan diberikan kepada seluruh pengguna parkir tepi jalan umum di Surabaya.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub), Irvan Wahyu Drajad mengatakan, tujuan penerapan karcis parkir berhadiah itu untuk mengantisipasi praktik parkir liar.

Tetangga Freddy Akui Kampungnya Sarang Narkoba

"Persoalan itu muncul karena selama ini para pengguna jasa parkir tidak meminta karcis, dan juru parkir pun tidak memberikan karcisnya," kata Irvan saat menggelar jumpa pers di UPTD Terminal Joyoboyo, Surabaya, Senin, 29 Februari 2016.

Selain itu, karcis parkir berhadiah juga memiliki tujuan untuk mendongkrak pendapatan dari retribusi parkir. Sebab, pada tahun ini Pemkot Surabaya memiliki target untuk mendongkrak pendapatan dari retribusi parkir hingga Rp25 miliar.

Parkir di Tepi Jurang, Seorang Pria Arab Bikin Heboh

Irvan melanjutkan, untuk mendapatkan hadiah itu para pengguna tidak perlu menunggu hingga undian. Sebab, hadiah itu bisa didapatkan secara langsung.

"Karcisnya itu jangan dibuang, lalu gosok saja. Kalau ada tulisannya hadiah, bisa ditukarkan di kantor Dishub Kota Surabaya, Jalan Dukuh Menanggal," ujarnya menambahkan.

Hadiah yang diberikan pun cukup beragam. Di antaranya helm, kaos, serta berbagai perlengkapan sehari-hari lainnya.

"Totalnya ada 900 macam hadiah, jadi peluangnya banyak. Tapi yang bisa mendapatkan hadiah itu hanya yang pengguna kendaraan roda dua, dan roda empat."

(mus)

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya