Wakil Ketua DPR: Kemerdekaan Palestina Jangan Hanya Retorika

Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan Presiden RI Joko Widodo.
Sumber :
  • OIC-ES2016/Widodo S. Jusuf/pras/16.

VIVA.co.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Taufik Kurniawan, mengatakan lembaga legislatif mendukung penuh langkah Presiden Joko Widodo dan berbagai negara peserta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Konferensi Islam (OKI), untuk memerdekakan Palestina. 

Warga Bandung Sumbang Palestina Rp250 Juta

"Kita dalam proses pelaksanaan harapannya agar secara riil dan konkret, tidak hanya sebagai wacana dan retorika," kata Taufik di gedung DPR RI, Jakarta, Senin, 7 Maret 2016.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu menambahkan, dukungan terhadap kemerdekaan Palestina merupakan amanat konstitusi Indonesia. "Yang menyatakan kemerdekaan adalah hak segala bangsa," ujar Taufik.

Israel Tambah Pasukan Keamanan di Tel Aviv

Meski mendukung penuh upaya memerdekakan Palestina, Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengingatkan garis kebijakan politik luar negeri Indonesia yang bebas aktif.

"Ini harus menjadi panduan untuk mendukung kemerdekaan Palestina," tegas Taufik.

Konsistensi Indonesia Dukung Perjuangan Palestina

Dalam dalam sambutannya di KTT Luar Biasa OKI, . Selain itu, menegaskan komitmen Indonesia yang akan terus mendampingi Palestina.

. Menurut Presiden, hanya dengan bersatu dan bersedia melakukan rekonsiliasi, maka kemerdekaan bangsa Palestina bisa direbut kembali.  (ase)

Sumbangan dari warga Bandung untuk Palestina.

Ridwan Kamil: Palestina Merdeka Tugas Rakyat Asia Afrika

Kasih Rp250 juta hasil sumbangan pengajian ibu-ibu selama seminggu

img_title
VIVA.co.id
13 Juni 2016