Sebelum BNN, Kepala BNPT akan Dilantik Setingkat Menteri

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Saud Usman Nasution.
Sumber :
  • Antara/ M Agung Rajasa
VIVA.co.id
BNPT Akan Gelar Operasi Simpatik di Poso
- Presiden Joko Widodo segera melantik Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia, yang organisasinya sudah dinaikkan menjadi setingkat menteri.

Cegah Aksi Terorisme, BNPT Gandeng Komnas HAM
Hingga saat ini, payung hukum dari BNPT dan Bakamla menjadi organisasi setingkat menteri sudah disiapkan oleh Sekretariat Kabinet.

Irjen Tito Masuk Daerah Operasi Perburuan Santoso Cs
"Yang jelas dalam TPA (Tim Penilai Akhir) yang lalu Presiden sudah memutuskan terhadap dua jabatan yang setingkat BNN yaitu BNPT dan Bakamla," kata Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, saat ditemui di kantornya, Jakarta, Jumat 11 Maret 2016.

Dengan keputusan itu, maka Pramono memastikan dalam waktu dekat akan segera dilantik kepala dari kedua lembaga tersebut. Payung hukumnya juga sudah disiapkan semua.

"Dalam waktu dekat, Presiden telah mengeluarkan Kepres dan beliu telah menyepakati untuk segera melantik pejabat tersebut," kata Pramono.

Hal itu dibenarkan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan. "BNN mau kita buat seperti BNPT. Itu juga perlakuannya sama seperti menteri," tegas dia. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya