Puluhan Pekerja Pabrik Bulu Mata Kesurupan Massal

Karyawan pabrik bulu mata kesurupan
Sumber :
  • VIVA/Diki Hidayat-Garut

VIVA.co.id - Sedikitnya 60 pekerja pabrik Bulu Mata (BM) PT Danbi International, di Jalan Suci, Desa Suci, Kecamatan Karangpawitan, Garut Jawa Barat, mengalami kesurupan massal, Kamis, 31 Maret 2016.

Para pekerja yang umumnya perempuan itu secara tiba-tiba bergantian mengalami kesurupan.

Salah seorang pekerja Cucu (42) mengatakan, pekerja yang mengalami kesurupan terlihat, kejang-kejang, mata melotot, bicara ngawur, pingsan dan teriak-teriak histeris.

"Kami bingung kenapa tiba-tiba mereka teriak-teriak nggak karuan," ujarnya, Kamis, 31 Maret 2016.

Kesurupan massal terjadi saat seluruh karyawan sedang bekerja membuat bulu mata. Awalnya hanya beberapa karyawan yang mengalami kesurupan, tapi akhirnya menyebar pada karyawan lain.

"Bukan yang ada di dalam pabrik saja yang kesurupan, tapi banyak orang yang di luar lingkungan pabrik juga ikut kesurupan," ungkap Cucu.

Sementara Kepala Desa Suci, Dedi Junaedi, mengatakan, pihaknya mengetahui adanya kesurupan massal di pabrik bulu mata, setelah adanya laporan dari petugas. Penyebab kesurupan masal tersebut hingga saat ini masih belum diketahui.

"Jumlah pegawai kesurupan massal hingga saat ini masih dalam pendataan, yang tercatat sudah 60 orang," ucap Dedi.

Akibat peristiwa kesurupan tersebut, seluruh pegawai yang jumlahnya ribuan orang hari ini diliburkan dan dibubarkan untuk sementara. "Seluruh karyawan sudah dipulangkan ke rumah masing-masing."

Kepala Desa Dianiaya Polisi, Kantor Polsek Nyaris Dibakar

(mus)

Ganjar saat menunjukkan lokasi pembunuhan.

Gara-gara Uang Rp30 Ribu, Tukang Ojek Ini Cekik Istrinya

Sang istri dicekik hingga tewas.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016