Hiu Serang Anak di Papua

Ilustrasi pantai.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Seorang anak, Ary, mengalami luka serius di tangan kiri akibat digigit ikan hiu saat berada di Pantai Kalibobo Nabire, Papua, Rabu, 6 April 2016, pukul 16.00 WIT. Akibatnya, bocah 12 tahun itu harus dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Nabire.

Niat Menyelam, Pria Ini Justru Dikepung dan Disosor Ikan Hiu di Tengah Lautan

Peristiwa itu terjadi ketika anak seorang anggota Polres Nabire, Bripka Selamet Muyassir, tersebut sedang mandi bersama tiga orang temannya di pinggir pantai Kalibobo Nabire. Ketika mereka mandi, air pantai tengah surut dan kedalamannya hanya setinggi dada. 

Saat itu, Ary merasakan ada yang menyentuh kakinya. Tiba-tiba, dia melihat hiu muncul ke permukaan dan spontan menyambar tangan kirinya. Mendapat serangan hiu, siswa sebuah SMP itu kaget. Namun, secara refleks, dia meninju hiu itu hingga pergi ke tengah laut.

Geger Penemuan Spesies Baru Ikan Hiu, Memiliki Gigi Menyerupai Manusia

Akibat kejadian itu, tangan kiri Ary terluka hingga terlihat tulangnya. Meski dalam kondisi luka, korban berusaha berenang untuk pulang ke rumah. Setibanya di rumah, korban langsung dibawa ke rumah sakit.

Dokter spesialis bedah RSUD Nabire, Amos Nomba, mengatakan, sebagian kulit dan otot Ary hilang. Namun, kondisi pasien masih stabil. Atas permintaan orangtua, pasien akan dirujuk ke rumah sakit di Surabaya untuk mendapat perawatan lebih lengkap.

Ilmuwan Teliti Ikan Hiu yang Konsumsi Kokain, Hasilnya Mengejutkan

Laporan: Firdaus Onil HR (Nabire, Papua)

Ilustrasi hiu putih.

Viral Penampakan Bagian Dalam Tubuh Ikan Hiu Usai Menelan Kamera

Meski hanya bertahan beberapa saat di dalam tubuh hiu kamera itu akhirnya dibuang begitu saja dari mulut predator ganas. Hiu itu pun menyadari kamera bukanlah santapannya

img_title
VIVA.co.id
12 September 2023