DPR Minta PSSI Segera Gelar Kompetisi Nasional

Kantor PSSI di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anry Dhanniary

VIVA.co.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah mencabut pembekuan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Ketua Komisi X DPR RI Teuku Riefky Harsya mengapresiasi kebijakan itu. Ia berharap tidak ada lagi pembekuan, juga kepada cabang olahraga lainnya.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

"Kebijakan tersebut berdampak sistemik dan telah menjadi penyebab berhentinya kegiatan PSSI dan turunnya sanksi FIFA, hal ini juga telah menimbulkan dampak kerugian yang luar biasa kepada para pemangku kepentingan sepakbola nasional dan bangsa kita," kata Teuku, Rabu 11 Mei 2016.

Namun politikus Partai Demokrat ini juga mengingatkan PSSI, agar rangkaian kejadian selama ini bisa menjadi pembelajaran yang berharga, baik bagi PSSI maupun bagi pemerintah. "Publik akan tetap menyoroti agar ke depan PSSI dapat lebih profesional, akuntabel dan berprestasi," ujarnya.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Kemudian ia juga meminta agar PSSI segera menyemarakan lagi kompetisi nasional. Setelah ada dukungan teknis dari FIFA, ia juga mendorong PSSI mempersiapkan tim nasional Indonesia.

"Untuk mengejar ketertinggalan satu tahun terakhir, kami meminta PSSI segera menghidupkan kembali kompetisi nasional.”

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

(mus)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022