Jalur Selatan Masih Jadi Favorit Mudik Lebaran

Ilustrasi Jalur mudik.
Sumber :
  • ANTARA FOT/Anis Efizudin

VIVA.co.id – Jalur lalulintas Jawa Barat Selatan diprediksi akan tetap menjadi akses favorit pengendara saat arus mudik maupun balik Idul Fitri 2016. Di antaranya yaitu kawasan Nagreg dan Gentong diprediksi menjadi dua jalur padat.

Musim Mudik di Sumut, Kecelakaan Naik Korban Berkurang

Direktorat Lalulintas (Dit Lantas) Polda Jawa Barat mengantisipasi kepadatan kendaraan untuk arus lebaran dengan mempersiapkan strategi one way sepenggal.

"Jadi one way sepenggal ini adalah cara bertindak kita untuk mengurai kepadatan, yaitu dengan memberhentikan arus yang tidak terlalu padat agar kepadatan di arus lain bisa jalan.Nanti akan dilakukan secara bergantian," ungkap Dirlantas Polda Jabar, Kombes Pol Sugihardi, Jumat 27 Mei 2016.

Fadli Zon Usul Bus Dinas Boleh Angkut Pemudik

Untuk memperlancar arus mudik dan balik lebaran 2016, Polda Jabar, Dinas Perhubungan, Dinas Bina Marga serta instansi terkait di Jawa Barat juga mempersiapkan infrastruktur dengan pengecekan jalan yang diprediksi akan dilewati para pemudik.

"Kita masih lakukan pengecekan dan monitoring jalur arus mudik di Jawa Barat, apakah ada beberapa jalan yang harus dilakukan penambalan atau perbaikan," ungkapnya.  

H+6 Lebaran, Lonjakan Arus Mudik Tak Ada Lagi

Sugihardi mengatakan, menjelang musim arus lebaran tahun 2016 ini, pihaknya juga kan melakukan penjagaan dan pengawalan secara maksimal.

"Kami terus lakukan monitor di setiap jalur yang digunakan, untuk arus mudik dan arus balik dan menentukan strategi atau CB (Cara bertindak) pengaturan jalan," jelasnya. 

Mudik 2016.

Daftar Lengkap Kendaraan yang Terlibat Kecelakaan Mudik

Kita berharap kecelakaan terus menurun dari setiap tahun ke tahun.

img_title
VIVA.co.id
20 Juli 2016