Bocah 12 Tahun Nyaris Disantap Ular Piton Raksasa

Warga menangkap ulat piton. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Safrudin Ganda

VIVA.co.id – Seorang bocah lelaki di Desa Dodafa Kabupaten Halmahera Timur Maluku Utara nyaris dimangsa oleh ular piton berukuran panjang tujuh meter, Senin, 30 Mei 2016.

Viral Ular Raksasa Marayap di Depan Rumah Warga Saat Banjir, Netizen Bergidik

Kesaksian Alfian, bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar, ular piton raksasa itu muncul saat ia hendak menuju sungai bersama ibunya untuk mengambil air minum.

Kata Alfian, ular besar itu tiba-tiba muncul dari samping kirinya dengan kepala setengah terangkat hendak menyerang.

Ngeri, Wanita Ini Temukan Ular Besar di Keranjang Belanja

"Saya langsung bataria (berteriak) saya punya mama, kalau ada ular besar di jalan mau gigit saya jadi mama jangan dulu jalan kamari," ujarnya sembari mempraktikan caranya menghindari dari ular piton besar tersebut.

Mendengar informasi itu, warga setempat pun berupaya menangkap ular berukuran besar tersebut. Sempat terjadi perlawanan. Namun beruntung, ular tak berbisa itu berhasil ditaklukkan dengan campuran aroma bawang putih dan tembakau.

Geger Puluhan Ular Cobra dan Anak-anaknya Mati Terbakar di Lahan Bogor

Epson Harbata, paman Alfian, mengatakan bila di kawasan hutan desanya memang banyak bersarang ular piton. Bahkan pengakuan warga ada yang lebih besar dari yang ditangkap warga saat ini.

"Kejadian ini sudah berulang kali. Ada warga yang pergi ke kebun mendapati ular seperti ini dan jauh lebih besar dari pada ular yang tong tangkap," katanya. (ase)

Safrudin Ganda/Ternate

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya