Lagi, Satu Jenazah Korban Longsor Purworejo Ditemukan

Tim SAR gabungan terus mencari korban bencana tanah longsor di Kabupaten Purworejo Jawa Tengah, pada Senin, 20 Juni 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA.co.id – Satu lagi korban longsor di Desa Donoranti Kecamatan/Kabupaten Purworejo ditemukan dalam kondisi meninggal. Korban yang ditemukan diketahui bernama Jumikin. Total jenazah yang ditemukan pada pencarian hari kedua sudah mencapai tujuh korban.

Lokasi Longsor di Deli Serdang Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

"Ada tambahan satu korban lagi yang ditemukan atas nama Jumikin warga Donoranti," kata Kasubsi Operasi Kantor Basarnas Yogyakarta Asbani pada Senin 20 Juni 2016.

Sebelumnya Asbani mengatakan, sudah enam korban meninggal ditemukan dalam pencarian lanjutan. Lima korban warga Donoranti dan satu orang korban lainnya adalah warga Dusun Caok, Desa Karangrejo, Kecamatan Loano.

Bencana Hidrometeorologi Masih Terjadi Jelang Akhir Juni 2020

"Satu korban sudah kami evakuasi ke posko yang ada di Dusun Caok sekitar 3 Kilometer dari Desa Donoranti," katanya.

Asbani menjelaskan bahwa korban yang ditemukan pada pagi tadi yang merupakan warga Donoranti juga telah dibawa ke rumah duka setelah dari posko korban. "Sudah ada tiga jenazah yang sudah diambil pihak keluarga," ujarnya.

652 Bencana Landa Indonesia Selama Januari-Februari 2020

Kabupaten Purworejo merupakan daerah yang diketahui paling parah tertimpa bencana longsor pada dua hari terakhir. Sebelumnya, dari 35 korban tewas akibat longsor dan banjir di Jawa Tengah bagian selatan, 19 orang diketahui ada di Kabupaten Purworejo tersebut.

Mensos menemui gadis kecil Putri Olivia yang kini yatim piatu karena menjadi korban terdampak bencana longsor Banjarnegara.

Kunjungi Korban Longsor Banjarnegara, Mensos Salurkan Bantuan Logistik

Mensos menyerahkan santunan baik kepada ahli waris korban meninggal dunia maupun kepada korban luka, bantuan tersebut untuk meringankan sebagian beban mereka.

img_title
VIVA.co.id
22 November 2021