Badrodin Bantu Tito Cara Hadapi Tes di DPR

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id – Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengaku kerap disambangi oleh calon penggantinya, Komisaris Jenderal Tito Karnavian. Salah satu hal yang mereka bicarakan yakni mengenai persiapan Tito untuk mengikuti uji kepatutan dan kelayakan di Dewan Perwakilan Rakyat yang akan digelar, Kamis 23 Juni 2016.

Badrotin Haiti Pilih Jadi Komisaris Waskita Ketimbang Grab

"Tiga hari sekali ke rumah," kata Badrodin di Mabes Polri Jakarta Selatan, Rabu, 22 Juni 2016.

Menurut Badrodin, ia memberikan dukungannya kepada Tito agar bisa sukses menjalani uji kepatutan dan kelayakan calon Kapolri nantinya. Termasuk juga berbagi bagaimana menjadi orang nomor satu di kepolisian.

Badrodin Haiti Tampil Berjanggut, Masih Dipanggil 'Kapolri'

"Sebagai senior saya arahkan. Pengalaman-pengalaman saya. Kan saya mengikuti proses sebelumnya (uji kepatutan dan kelayakan), untuk bisa berjalan mulus," ujar Badrodin.

Tito, yang ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai calon tunggal Kapolri baru, dijadwalkan menjalani uji kepatutan dan kelayakan di DPR pada Kamis 23 Juni 2016. Ia akan menjadi pengganti Badrodin, yang sudah harus pensiun akhir Juli nanti.

Badrodin Haiti Diangkat Jadi Komisaris Utama Waskita Karya

Tito saat ini masih menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) dan memiliki karir yang cukup cemerlang di kepolisian.

(ren)

Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Badrodin Haiti.

Alasan Mantan Kapolri Batal Jadi Komisaris Utama Grab

Badrodin Haiti telah menjadi presiden komisaris Waskita Karya.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2017