Empat Titik Macet di Tol Cikampek Malam Ini

Kepadatan kendaraan di Tol Cikampek
Sumber :
  • Akun TMC Polda Metro

VIVA.co.id – Kepadatan kendaraan terjadi di sejumlah titik di jalan Tol Cikampek dari arah Cawang pada H-5 Lebaran pada malam hari ini, Jumat, 1 Juli 2016. Antrean kendaraan terjadi karena volume kendaraan pemudik yang akan menuju Tol Cipali meningkat tajam sejak siang hari.

Kemenhub: Ada 16 Titik Macet Jelang Lebaran

Menurut Dwi, petugas call center PT Jasa Marga, titik awal kemacetan terjadi sejak kawasan Cikunir hingga Bekasi Barat. Kemacetan di kawasan ini sudah mencapai 2,5 kilometer.

Selepas kawasan Bekasi, antrean kendaraan kembali terjadi di kawasan Cikarang Timur atau di KM 37 hingga sekitar rest area di KM 39.

Daftar Lengkap Kendaraan yang Terlibat Kecelakaan Mudik

"Kembali ada antrean di Karawang Barat hingga Dauan. Kemacetan juga terjadi karena ada kecelakaan di KM 61. Cuaca hujan juga membuat kecepatan kendaraan berkurang," kata Dwi.

Pantau 50 CCTV di Jalur Mudik

Posko Angkutan Lebaran 2016 Resmi Ditutup

Bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan, portal VIVA.co.id juga memberikan informasi kepada masyarakat secara live melalui CCTV mengenai kondisi lalu lintas jalan-jalan utama di jalur mudik. Mulai di Tol Cikampek, maupun di jalur Pantai Utara (Pantura), jalur tengah, selatan, dan jalur barat, yang totalnya ada 50 CCTV.

Akses live CCTV jalur mudik di tautan berikut. Masyarakat juga bisa melihat dengan cara men-download aplikasi VIVA di Google Play. Selain itu, selama arus mudik dan arus balik Lebaran, VIVA.co.id juga akan melakukan interaksi melalui media sosial dengan masyarakat terkait mudik dengan hastag #infomudikVIVA.

Ayo rencanakan mudik Lebaran Anda dengan nyaman dan aman!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya