Rekayasa Empat Jalur di Jawa Tengah Diprediksi Sampai Esok

Suasana arus Mudik
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id – Pihak Kepolisian Daerah Jawa Tengah terpaksa memberlakukan rekayasa lalu lintas empat lajur menjadi satu (4-0) dari arah Jakarta. Rekayasa lalu lintas ini akan berlaku hingga H-3 atau Minggu 3 Juli 2016.

Lonjakan Kasus COVID-19 Usai Lebaran, Menkes Siapkan Kondisi Terburuk

"Rekayasa lalu lintas 3-1 atau 4-0 akan berlaku sampai Minggu besok karena puncak arus mudik diprediksikan hingga besok," kata Kepala Subdit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Indra kepada VIVA.co.id. Sabtu 2 Juli 2016.

Selain itu, untuk mengantisipasi kepadatan di Gerbang Tol Brebes Timur, pihak kepolisian juga memberlakukan rekayasa contraflow dengan sistem tiga jalur dari arah Jakarta dan satu jalur menuju ke Jakarta.

Jelang Lebaran, Ini Pesan Gubernur Jabar untuk Pemudik

Indra menambahkan, buka tutup rest area juga akan dilakukan karena salah satu kemacetan adalah menumpuknya kendaraan di rest area. "Kita juga berlakukan buka tutup rest area, jika padat akan ditutup rest area," katanya.

Lebih lanjut, jika masih terjadi kepadatan di ruas tol Brebes Timur, pihaknya akan menyuruh kendaraan keluar tol Pejagan dan masuk melalui Jalur Pantura. "Akan kita alihkan keluar tolnya dan masuk ke pantura," ujarnya.

6 Rekomendasi PDPI, Jangan Mudik untuk Tekan Penularan COVID-19
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito

Satgas COVID-19: Efek Mudik Lebaran Baru Terlihat 2-3 Minggu Lagi

Efek perkembangan kasus COVID-19 dari libur panjang Idul Fitri dan mudik lebaran baru tampak dua atau tiga minggu kedepan

img_title
VIVA.co.id
18 Mei 2021