Menhub Ancam Cabut Trayek Bus Penabrak Avanza di Tol Cipali

Mobil Avanza yang ditabrak bus di Tol Cipali sedang dievakuasi
Sumber :
  • Dirlantas Polda Jawa Barat

VIVA.co.id – Menteri Perhubungan Ignasius Jonan ancam cabut izin trayek bus yang menabrak mobil Avanza siang tadi di kilometer 95 Tol Cikampek-Palimanan arah ke Jakarta.

Kecelakaan di Tol Cipali, Hanafi Rais Alami Luka Kecil di Bagian Alis

Menurutnya, kecelakaan seperti ini tak bisa ditolerir sehingga bila terbukti pengemudi bus tersebut melakukan kesalahan, apalagi jika sudah beberapa kali melakukan kesalahan itu, maka pihaknya tidak segan untuk mencabut izin trayek bus tersebut.

"Kalau enggak salah enggak papa. Kalau salah, izin trayeknya dicabut. Kan tanggung jawab busnya. Penindakan ini berlaku untuk semua bus. Jika, berkali-kali terbukti izin trayeknya dicabut," ucap Jonan saat mengunjungi Pusat Posko Lebaran Kementerian Perhubungan Jakarta pada Minggu, 3 Juli 2016.

Ketum PAN Pantau Terus Kondisi Hanafi Rais usai Kecelakaan di Cipali

Dia menilai, Perusahaan Otobus (PO) juga memiliki andil dalam kecelakaan ini jika pengemudi bus terbukti bersalah. Hal ini karena tidak bisa mengatur, atau mendisiplinkan sopir mereka.

Sebelumnya kecelakaan terjadi di tol Cikampek-Palimanan dari arah Cirebon menuju Jakarta sekitar pukul 11.30 WIB. Bus Jaya Prima menabrak mobil Avanza Putih. Saat ini, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi.

Avanza Tabrak Truk di Tol Cipali, 6 Orang Tewas
Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid

Wakil Ketua MPR Doakan Penabrak Hanafi Rais Melaksanakan Kewajibannya

Hidayat Nur Wahid juga mendoakan Hanafi Rais segera pulih dari cedera.

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2020