H-1, Sejumlah Kota Besar Diprakirakan Hujan

Ilustrasi/Musim penghujan
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan, mayoritas kota-kota besar di Indonesia hari ini akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. 

Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

Dilansir dari situs BMKG.go.id, Selasa, 5 Juli 2016, di Jawa, cuaca di Jakarta dan Bandung diproyeksi akan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Dengan suhu sekitar 21-33 drajat celcius dan kelembaban sekitar 60-95 persen. 

Sedangkan di Yogyakarta dan Surabaya, diproyeksi akan berawan hari ini, bahkan cenderung cerah. Suhu yang dirasakan sekitar 24-33 drajat celcius

Prakiraan BMKG: Jakarta Diguyur Hujan pada Siang hingga Malam Hari

Di Sumatera, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang proyeksi akan mengguyur Medan, Palembang dan Bandar Lampung. Dengan suhu sekitar 24-3 derajat celcius, dan kelembaban 55 hingga 92 persen. 

Sementara itu, Banda Aceh, Pekanbaru, Padang, dan Jambi diperkirakan sepanjang hari akan berawan dengan suhu sekitar 23-34 drajat celcius dan kelembaban 47-97 persen. 

Pagi Hari Langit Jakarta Mendung, Hujan Ringan Bakal Mengguyur

Menyeberang ke laut Kalimantan, mayoritas kota-kota besar di sana hanya akan diselimuti awan mendung hari ini, antara lain Pontianak, Samarinda, dan Banjarmasin. Dengan suhu di kisaran 24-35 drajat celcius.

Bergeser ke daerah timur Indonesia, beberapa kota yaitu, Manado, Gorontalo, Palu, Ternate, Jayapura, Sorong dan Biak diperkirakan akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Dengan suhu di kisaran 23 derajat celcius hingga34 derajat celsius

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya