Diserbu Wisatawan, Anyer-Cilegon Macet Parah

Kemacetan di Cilegon, Minggu, 10 Juli 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maryadie

VIVA.co.id – Tak cuma lalu lintas kawasan yang akrab diserbu pemudik saja yang padat. Kawasan wisata seperti Pantai Anyer hari ini juga terpantau tak luput dari kemacetan. Berdasarkan pantauan, macet mengular panjang dari kedua arah, baik Cilegon maupun Anyer.

Daftar Lengkap Kendaraan yang Terlibat Kecelakaan Mudik

Menurut petugas kepolisian dari Polres Cilegon, Brigadir Syamsul, ekor kemacetan dari Anyer terjadi dari Karang Bolong. Sementara Cilegon, terpantau macet dari Simpang JLS, atau depan pabrik Semen Merah Putih.

"Dua jalur macet semua. Ini sudah terjadi sejak kemarin. Macetnya memang terbilang parah, karena volume kendaraan wisatawan yang terus masuk ke Anyer atau pun sebaliknya, meninggalkan Anyer," kata Brigadir Syamsul saat dihubungi VIVA.co.id, Minggu, 10 Juli 2016.

Posko Angkutan Lebaran 2016 Resmi Ditutup

Dia menuturkan, kemacetan semakin diperparah dengan aktivitas warga di Pasar Anyer. Kantung-kantung parkir yang kecil rupanya tak mampu menampung kendaraan hingga akhirnya memarkir kendaraan di bibir jalan.

"Saat ini kepolisian berusaha melakukan penyekatan jalan, seperti satu jalur Anyer menuju Tol. Nanti gantian satu jam sekali yang dari arah Cilegon," kata dia lagi.

Musim Mudik di Sumut, Kecelakaan Naik Korban Berkurang

Untuk menghindari kemacetan tersebut, polisi mengimbau pengendara yang ingin berwisata ke Pantai Anyer coba mengambil jalur alternatif Ciomas, Padarincang, kemudian tembus langsung ke Anyer. "Kalau tol sendiri saat ini terpantau ramai lancar," kata dia.

Tol Cipali

Kemenhub: Ada 16 Titik Macet Jelang Lebaran

Antisipasi dilakukan sejak dini. Berkoordinasi dengan Polri.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2017