Mendikbud Minta Orangtua Awasi Anak yang Bermain Pokemon Go

Digimon ala Pokemon Go.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies Baswedan meminta, para pelajar agar tak berlebihan dalam bermain permainan Pokemon Go, tujuannya agar tidak berdampak negatif bahkan merugikan. Terlebih imbauan ini ditekan kepada seluruh murid yang hampir kebanyakan menjadi pemilik akun permainan mencari monster ini.

'Dilarang Mencari Pokemon di DPR'

Anies mengimbau, kepada para pengguna harus sadar akan dosis penggunaan, jangan sampai tergerus hingga melupakan hal lain yang bermanfaat untuk dilakukan.

"Intinya adalah permainan apa pun ada dosisnya. Intinya atur waktu dan kemudian hati-hati dalam mengikutinya," kata Anies saat di Bandung, Jawa Barat, Selasa 19 Juli 2016.

Risma Ancam Tangkap PNS yang Main Pokemon Go

Permainan Pokemon GO saat ini tengah digandrungi semua kalangan, baik orang tua, dewasa dan anak-anak. Karena, permainan berbasis augmented reality ini menjadi hal baru dan mudah didapatkan bagi pemilik telepon pintar yang dimiliki setiap orang.

Selain kepada para pengguna, Anies mengingatkan para orangtua agar mengawasi anaknya yang memainkan permainan karakter monster untuk menghindarkan kecanduan yang akut.

Sepuluh Fakta di Balik Penemu Pokemon Go

"Jadi permainan apa pun dosis tepat, waktu diatur. Dan orangtua tolong perhatikan apa yang dikerjakan anak-anaknya bukan untuk mengawasi tapi arahkan. Jadi orangtua jangan enggak tahu apa-apa juga.”

(mus)

Bermain Pokemon go.

Demam Pokemon Go, Guru Perlu Awasi Ponsel di Sekolah

Agar konsentrasi belajar para siswa tidak terganggu.

img_title
VIVA.co.id
20 Juli 2016