Jokowi Promosi Jakarta di Forum Ekonomi Islam Dunia

Presiden Joko Widodo buka World Islamic Economic Forum
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo mengajak pimpinan negara peserta World Islamic Economic Forum ke-12 di Jakarta Convention Center, untuk menikmati kota Jakarta. Banyak kesenangan yang ditawari mantan Gubernur DKI itu.

"Jakarta kota metrpolis. Selama anda semua di sini, silakan enjoy, kuliner, golf, spa, dan, shopping kelas dunia," ujar Presiden Jokowi dalam sambutannya, Selasa 2 Agustus 2016. Ajakan Jokowi ini, disambut tepuk tangan.

Jokowi beralasan kalau Jakarta bisa menjadi kota yang menyenangkan, karena hampir tiga tahun ia bergelut dengan pembangunan Jakarta. Sejak 2012 hingga sebelum dilantik pada 2014, Jokowi menjabat gubernur DKI.

"Saya harap kalian tidak keberatan saya promosi Jakarta, karena saya gubernur Jakarta sampai 2 tahun yang lalu," kata mantan Wali Kota Solo itu.

Forum ini sebelumnya sudah digelar di London Inggris pada 2013. Lalu pada 2014 lalu, digelar di Dubai. Tahun 2015, Kuala Lumpur dipercaya menjadi tuan rumah, dan sekarang 2016 giliran Indonesia yang dipercaya menjadi tuan rumah.

Menilik Ekonomi Islam Menjawab Tantangan Global

Pada forum tahun ini di Jakarta, hadir sejumlah pemimpin negara peserta. Selain Presiden Joko Widodo, mereka adalah Perdana Menteri Malaysia, Najib Tun Abdul Razak, Presiden Tajikistan, Emomali Rahmon, Presiden Republik Guinea, Alpha Cond, Perdana Menteri Sri Lanka, Ranil Shriyan Wickremesinghe, dan Wakil Perdana Menteri urusan ekonomi Yordania, Jawad Al Anani.

(ren)

Saran Sri Mulyani untuk Pengusaha Muda Indonesia
Komisaris Utama PT Pertamina Tanri Abeng

Saran Tanri Abeng untuk Dorong Ekonomi Tumbuh 8 Persen

Restrukturisasi UMKM topang pertumbuhan ekonomi seluruh negara.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016