Dosen Unand Yuliandre Darwis Terpilih Jadi Ketua KPI

Ketua DPR Ade Komarudin dan sejumlah anggota DPR bersama Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI)periode 2016-2019 di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/7/2016)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
<
2017, Bandung Tuan Rumah Forum Penyiaran Internasional
p>
KPID Jawa Tengah Larang Pemutaran Lagu Cucak Rowo
VIVA.co.id - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) kini memiliki kepengurusan baru untuk periode 2016-2019. Yuliandre Darwis, dosen dari Universitas Andalas Padang, menjabat sebagai ketua dan Sujarwanto Rahmat Arifin dengan posisi wakil ketua.
Dana Tambahan Program Survei KPI Masih Perlu Dipertimbangkan

Pemilihan ini berdasarkan mekanisme voting yang difasilitasi oleh Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat dengan total 27 nama yang masuk dalam uji kepatutan dan kelayakan.

Dalam siaran pers yang dirilis KPI, berikut daftar lengkap kepengurusan KPI untuk periode 2016-2019:

Ketua
Yuliandre Darwis

Wakil
Sujarwanto Rahmat Arifin

Bidang Pengawasan Isi Siaran
Nuning Rodiyah
Dewi Setyarini
Obtasar Sinaga
Ubaidillah
Mayong S Laksono
Hardly Stefano

Bidang Pengelolaan Struktur dan Sistem penyiaran
Agung Suprio

Yuliandre Darwis terpilih menggantikan Judhariksawan yang habisa masa jabatan dari periode 2013-2016. Selama ini, Yuliandre dikenal sebagai Dosen pengajar di Universitas Andalas Sumatera Barat.

Ia didaulat menjadi Ketua Program Studi Magister Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Pria ini lahir di Jakarta pada 21 Juli 1980, dan cukup dikenal dengan keahliannya sebagai pakar komunikasi Indonesia.

Yuliandre, saat ini juga menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia hingga thun 2017. Lelaki lajang ini menamatkan gelar sarjana Ilmu Komunikasi di Universitas Padjajaran. Sementara untuk gelar master dan doktor di bidang komunikasi massa ia tamatkana di Universitas Teknologi Mara Shah Alam Selangor Malaysia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya