Kabareskrim Beberkan Temuan Mie Udon Kedaluwarsa

Kabareskrim Polri Komisaris Jenderal Polisi Ari Dono.
Sumber :

VIVA.co.id – Kabareskrim Polri, Komosaris Jenderal Pol Ari Dono Sukmanto mengatakan dugaan bahan makanan kedaluwarsa berangkat dari kasus vaksin palsu. Ia bekerjasama dengan Badan POM dan Kementerian Kesehatan menerima info ada restoran di mal yang diduga menggunakan bahan kedaluwarsa.

Bank Mandiri dan Pizza Hut Dukung Aksi Kemanusiaan Lewat QRIS

"Kita investigasi ada salah satu bahan mie udon dari tepung ikan yang kita lihat memang sudah kedaluwarsa," kata Ari di DPR, Jakarta, Senin malam 5 September 2016.

Ia menambahkan sempat melihat ke gudang restoran tersebut. Lalu ditemukan ada beberapa ikan yang sudah expired atau kedaluwarsa. Ari menemukan ikan tersebut diberi lapisan seolah masih ada masa berlakunya.

Viral Video Nongkrong di Pizza Hut, Babe Haikal: Bela Palestina Jangan Salah Boikot

"Saya lihat ada pidana pemalsuan. Tapi apakah barang ini berbahaya atau tidak, masih dalam proses forensik. Hanya ada di satu resto makan saja," kata Ari.

Meski begitu, ia tak menyebutkan nama restorannya misalnya seperti yang telah beredar di media. Ia juga tak menyebutkan secara detail restoran yang diduga memakai bahan kedaluwarsa berada di mal daerah mana.

Wow! Heboh Pembuatan Pizza Terbesar untuk Pecahkan Rekor Dunia, Ada 68 Ribu Irisan

Sebelumnya, Marugame Udon dan Pizza Hut diterpa isu menggunakan bahan makanan keluwarsa  untuk makanan yang dijualnya. Adapun pihak dengan memastikan produk yang dibuat Pizza Hut Indonesia berkualitas dan melewati proses penjaminan kualitas. Sehingga produk mereka layak dikonsumsi oleh konsumen.

Promo Valentine dan Pemilu 2024

Kumpulan Promo Murah di Hari Valentine dan Pemilu 2024!

Tanggal 14 Februari menjadi momen spesial untuk menikmati berbagai promo dari banyak gerai makanan dan produk. Di tanggal tersebut bertepatan dengan Valentine dan Pemilu.

img_title
VIVA.co.id
13 Februari 2024