Kawanan Monyet Liar Serang Warga Banten

ilustrasi/Kawanan monyet liar saat swafoto alias selfie.
Sumber :
  • REUTERS / Sukree Sukplang

VIVA.co.id – Kawanan melakukan penyerangan terhadap warga di permukiman Komplek Bukit Baja Sejahtera, Kota Cilegon, Banten. Seorang bocah menjadi korban ketika sedang bermain di luar rumah.

Gigit Bocah 8 Tahun, 2 Monyet Liar di Penjaringan Ditangkap

Menurut warga, belum diketahui persis darimana monyet liar yang berjumlah sedikitnya lima ekor tersebut berasal. Namun sejak kemunculan mereka, warga menjadi ketakutan apalagi sudah menyerang dan melakukan perusakan barang milik warga.

"Belum tahu darimana datangnya. Cuma monyet-monyet ini menyerang warga dan merusak perabotan rumah tangga," kata seorang warga setempat, Sheri, Jumat, 9 September 2016.

Lepas dari Kandang, Monyet Besar Gigit Kepala Balita di Palmerah

Sejauh ini, sejak adanya laporan warga atas serangan kawanan monyet tersebut. Balai konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Barat Wilayah Banten telah melakukan penangkapan terhadap monyet-monyet liar tersebut.

Rencananya monyet yang telah ditangkap akan dilepasliarkan di kawasan Gunung Sari Kabupaten Serang. "Kami masih memasang jebakan, karena masih banyak monyet lain. Sejauh ini sudah tertangkap lima ekor," kata Petugas BKSDA, Uday Udaya.

Induk Monyet Kebingungan Ingin Selamatkan Anaknya di Kabel Listrik

Anggit Gunadi/Banten

Monyet Liar di Atas Atap Rumah Warga Tebing Tinggi

Gerombolan Monyet Liar Masuk Pemukiman Warga di Tebing Tinggi

Kehadiran monyet liar ke atap-atap warga ini sudah meresahkan. Karena juga sampai menyerang warga yang berusaha untuk mengusir kawanan monyet liar ini.

img_title
VIVA.co.id
30 September 2021