Empat Orang Kritis Akibat Ledakan Tabung Gas Elpiji

Mobil yang ringsek akibat ledakan tabung gas di Makassar.
Sumber :
  • tvOne

VIVA.co.id – Ledakan keras dari tabung gas elpiji yang terjadi pada Minggu malam, 11 September 2016, di Mamajang, Makasar, mengakibatkan empat orang mengalami kritis.

Tabung Gas 3 Kg Meledak, Sekeluarga di Pademangan Alami Luka Bakar

Rumah toko yang menjadi tempat penampungan gas elpiji hancur. Bahkan, Dinding rumah warga di sampingnya juga hancur. Tiga unit mobil di sekitar lokasi ringsek. Ledakan terjadi sekitar pukul 21.50 WITA.

Empat orang penghuni rumah toko (Ruko) mengalami luka serius hingga dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara dan Rumah Sakit Labuang Baji, Kota Makasar. Mereka adalah Yusuf (22), Poli (22), Markus (22) dan Trisno (17).

Angkot Berbahan Bakar Bensin Diisi Gas Diduga Biang Ledakan di Depok

Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Inspektur Jendral Anton Charlyan mengatakan, sumber ledakan berasal dari salah satu ruko penampung gas elpiji. Pihaknya mengaku masih melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti ledakan ini.

"Dugaan sementara karena gas elpiji, kita masih akan lakukan penyelidikan," kata Anton usai mengunjungi tempat kejadian.

Tabung Gas 12 Kg Meledak di Bekasi, 1 Korban Luka Bakar Serius

Anton menjelaskan, penyelidikan juga akan mencari tahu izin dari pemilik gas epiji tersebut. "Kita akan menyelidiki apakah tabung gas yang meledak itu adalah oplosan atau bukan," ujarnya.

(mus)

Rumah hancur akibat ledakan di Jakarta Barat.

Ledakan Hebat Tabung Gas 12 Kg di Kebon Jeruk, Polisi: Pemilik Masuk Rumah Sambil Merokok

Satu orang mengalami luka bakar setelah menjadi korban ledakan gas berukuran 12 kilogram di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2023