Kapolri Lantik Kapolda Metro Jaya Baru Jumat 23 September

Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Tito Karnavian.
Sumber :
  • REUTERS/Tom Heneghan

VIVA.co.id - Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Tito Karnavian, berencana melantik Kapolda Metro Jaya yang baru, Inspektur Jenderal Polisi Muhammad Iriawan pada pekan ini. Iriawan sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri.

Irjen Fadil Minta Wartawan Kabarkan ke Warga Jangan Takut Omicron

"Direncanakan hari Jumat (23 September 2016) ini," kata Kepala Bagian Penerangan Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul, melalui pesan singkat kepada VIVA.co.id, Selasa, 20 September 2016.

Sementara itu, Inspektur Jenderal Polisi Moechgiyarto yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya dimutasi sebagai Kepala Lembaga Pendidikan Polri, menggantikan Komjen Pol Syafruddin. Sedangkan, Kapolda Aceh Irjen Pol Husein Hamidi dimutasi sebagai Pati Mabes Polri dalam rangka memasuki masa pensiun.

Beredar Undangan Nikah Anak Kapolda Metro, Tamu Tak Boleh Bawa Kado

Lalu, jabatan Kapolda Aceh akan diisi oleh Brigadir Jenderal Polisi Rio Septianda Djambak, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Aceh. Kemudian, posisi Wakapolda Aceh akan diisi oleh Brigjen Pol Bambang Soetjahyo yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Sosial Budaya (Dirsosbud) Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Polri.

Rotasi perwira tinggi (Pati) Polri itu tertuang dalam surat telegram bernomor ST/2253/IX/2016, Jumat, 16 September 2016, yang ditanda tangani oleh Wakapolri, Komisari Jenderal Polisi Syafruddin atas nama Kapolri.

Kapolda Metro Sebut Street Race Akan Digelar Juga di Wilayah Lain
Kapolda Metro Jaya Fadil Imran

Kapolda Metro Jamin Stok Vaksin Booster di Gerai Senayan Cukup

Kapolda Metro juga menjamin masyarakat yang hendak mendapat vaksinasi booster di gerai vaksinasi booster Senayan Park, tak perlu antre.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2022