Kepala Korlantas Minta Maaf Atas Layanan Buruk Masa Lalu

Ibu Bhayangkari dan Polwan bagikan bunga dalam rangka HUT Korlantas
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

VIVA.co.id – Dalam memperingati HUT ke-61 Korps Lalu Lintas, Polri menggelar beragam acara bakti sosial, seperti mengunjungi panti jompo dan sunatan massal. Namun, sebelum menggelar rangkaian acara resmi, ibu-ibu Bhayangkari dan Polwan menyempatkan diri menyapa masyarakat dan memberikan bunga di pertigaan Jl. Asia Afrika depan Hotel Mulia, Senayan, Jakarta.

Masa Berlaku SIM Digugat ke MK, Brigjen Yusri Bilang Gini

Rangkaian acara ini sesuai tema 'September Ramah', yang diusung pada peringatan HUT ke-61 ini.

Pada kesempatan ini, Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Agung Budi Maryoto, meminta maaf atas kekurangan pelayanan yang dilakukan sebelumnya, dan berharap HUT ini menjadi momentum untuk terus memperbaiki diri.

Hukuman Baru Buat Mario Dandy yang Palsukan Pelat Jeep Rubicon

"Pada kesempatan baik ini, saya sebagai Kakorlantas minta maaf, kalau ada pelayanan di tahun-tahun sebelumnya, masih dirasakan kurang dan belum maksimal. Dan, itu tanggung jawab saya," kata Agung Budi di JCC Senayan, Jakarta Pusat

Menurut Agung, Korlantas Polri siap memberikan penghargaan setimpal bagi anggota mereka yang berkomitmen penuh melayani masyarakat, saat menjalankan tugas di lapangan.

Polisi PJR Diduga Aniaya Pengendara di Tol, Begini Duduk Perkaranya

"Kita akan berikan reward pada anggota yang berprestasi, jadi role model. Inilah polisi yang jadi panutan, kalau yang bersangkutan misalnya sampai malam membantu masyarakat itu harus dijadikan contoh, sehingga terjadi role model," jelasnya.

Agung pun menjelaskan makna bunga Merah Putih yang dibagikan ibu-ibu Bhayangkari dan Polwan pada masyarakat di jalan. Menurutnya, bunga diberikan, sebagai simbol bahwa Korlantas Polri sayang kepala seluruh pemakai jalan raya. (asp)

Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan

Polisi Akan Kawal Pemudik Motor tapi Harus Berkelompok

Skema pengawalan bagi pemudik, yang menggunakan motor di jalur-jalur penyeberangan keluar dari Pulau Jawa saat masa mudik Lebaran 2024, disiapkan Korps Lalu Lintas Polri.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024